Minggu, 23 Januari 2011

Ten Longest Bridges In World (Sepuluh Jembatan terpanjang DIdunia)

1. Lake Pontchartrain Causeway

Lake Pontchartrain Causeway atau Jalan Yang Ditinggikan, terdiri atas dua jembatan sejajar adalah jembatan yang paling panjang di dunia . 2 jembatan sejajar ini menyeberangi Danau Pontchartrain di Louisiana selatan. Panjang dua jembatan ini adalah 23,87 mil (38,42 km) . Jembatan disangga dengnan 9.000 tiang pancang beton. Kedua jembatan mempunyai ciri-ciri bascule jengkal di balik saluran navigasi 8 mil (13 km) sebelah selatan tepi laut utara. …. baca seterusnyaUjung selatan Jalan Yang Ditinggikan di Metairie, Louisiana, pinggiran kota New Orleans. Ujung utara di Mandeville, Louisiana.
2. Donghai Bridge
Donghai Bridge (secara harfiah “East Sea Grand Bridge”) adalah jembatan laut salib termasuk paling panjang di dunia dan jembatan yang paling panjang di Asia. Diselesailakan pada 10 Desember 2005. Jumlah total 32,5 kilometer (20,2 mil) dan menyambung Shanghai serta pelabuhan air dalam Yangshan lepas pantai di Cina. Sebagian besar jembatan adalah jembatan di atas lembah tingkat rendah. Ada bagian-bagian yang dilaparkan dengan kabel juga untuk membolehkan penerimaan kapal besar, paling besar dengan jengkal 420 m.
3. King Fahd Causeway
King Fahd Causeway tanggul lipat ganda – bridge menyambung Khobar, Arab Saudi, dan bangsa pulau Bahrain.
Persetujuan pembuatan yang ditandatangani pada 8 Juli 1981 dan pembuatan mulai tahun berikutnya. Batu pertama diletakan 11 November 1982 oleh Raja Fahd dari Arab Saudi dan Syekh Isa bin Salman al-Khalifa dari Bahrain; pembuatan diteruskan sampai 1986, ketika gabungan beberapa jembatan dan bendungan selesai. Jembatan secara resmi terbuka untuk penggunaan pada 25 November 1986.
4. Chesapeake Bay Bridge
Image
Chesapeake Bay Bridge (biasanya dikenal sebagai Jembatan Teluk) adalah jembatan ganda yang utama di negara bagian AS Maryland; membentangi Chesapeake Bay. Jembatan menghubungkan daerah Tepi Laut Timur dan Barat. Di 4,3 mil (7 km) panjang, jengkal asli world’s paling panjang yang tahan air. Struktur terbuka pada 1952. Jembatan secara resmi dinamai William Preston Lane, Jr. Memorial Bridge setelah William Preston Lane, Jr. yang, sebagai gubernur Maryland, melaksanakan pembuatannya.
5. Vasco da Gama Bridge
Image
Vasco DA Gama Bridge (orang Portugis: Ponte Vasco da Gama), adalah jembatan dengan kabel yang diapit di samping jembatan di atas lembah dan jalan yang membentangi Tagus River dekat Lisbon, modal Portugal. Adalah jembatan yang paling panjang di Eropa (memasukkan jembatan di atas lembah), dengan jumlah total 17,2 km (10,7 mil), 0,829 km (0,5 mil) untuk jembatan utama, 11,5 km (7,1 mil) di atas lembah, dan 4,8 km (3,0 mi) di jalan tembus yang didedikasikan. Maksudnya akan mengurangi kongesti di Lisbon’s lain bridge (25 de Abril Bridge), dan untuk berhubungan dulunya tak menghubungkan motorways menyebar dari Lisbon.
6. Penang Bridge
Image
Jembatan Penang (Jambatan Pulau Penang di bahasa Malayu) E 36 ganda-carriageway bridge jembatan yang menyambung Gelugor di pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Malaysia di Semenanjung Malayu. Jembatan juga dihubungkan ke Jalur Ekspres Selatan Utara di Prai dan Jelutong Expressway di Penang. Secara resmi dibuka pada 14 September 1985. Panjang jembatan adalah 13,5 km (8,4 mil), menjadi salah satu jembatan yang paling panjang di dunia, jembatan yang paling panjang di negara serta penanda penting nasional. TAMBAH Expressway Berhad adalah tempat konsesi yang mengelolanya.
7. Rio-Niteroi Bridge
Image
The Rio-Niteroi Bridge adalah struktur beton bertulang yang menyambung kota Rio de Janeiro dan Niteroi di Brasil. Pembuatan mulai secara simbolik dikerjakan 23 Agustus 1968, Oleh Queen Elizabeth II dari Kerajaan Inggris dan Prince Philip, Adipati Edinburgh, mereka terlebih dulu hanya berkunjung ke Brasil. Kerja sebenarnya yang dimulai pada Januari 1969, dan terbuka pada 4 Maret 1974. Nama resminya adalah “President Costa E Silva Bridge”, kehormatan bagi presiden Brasil untuk pembuatannya. “Rio-Niteroi” mulai sebagai nama panggilan deskriptif yang segera menjadi lebih baik diketahui daripada nama resmi. Hari ini, hampir tidak siapa saja melirik padanya di samping nama resminya.
8. Confederation Bridge
Image
Jembatan Konfederasi (bahasa Prancis: Pont de la ConfĂ©dĂ©ration) adalah jembatan yang membentangi Abegweit Passage of Northumberland Strait, menghubungkan Prince Edward Island dengan daratan New Brunswick, Kanada. Secara umum diserahkan ke “Fixed Link” oleh penduduk Prince Edward Island sebelum pejabatnya memberi nama. Pembuatan terjadi di tahun 1993 – 1997, memakan biaya $1,3 milyar. Dengan Panjang 12,9 kilometer (8 mi) dibuka pada 31 Mei 1997.
9. San Mateo-Hayward Bridge
Image
San Mateo-Hayward Bridge (biasanya dipanggil San Mateo Bridge) adalah jembatan yang menyeberang California’s San Francisco Bay di Amerika Serikat, menghubungkan Semenanjung San Francisco dengan Teluk Timur. Lebih khas disebut dengan bridge’s barat akhir di Foster City, kota kecil yang paling baru di pinggir timur San Mateo. Akhir timur jembatan di Hayward. Jembatan dimiliki oleh negara California, dan kelola oleh Caltrans, agen jalan raya negara bagian.
10. Seven Mile Bridge
Image
Jembatan sepanjang Tujuh Mil, di Kunci Florida, jalan di balik saluran di antara Teluk Meksiko dan Selat Florida, menyambung Key Vaca (lokasi kota Maraton, Florida) di pertengahan dicocokkan dengan Sedikit Lebih Rendah. Di antara jembatan yang paling panjang dibangun, adalah salah satu jembatan yang paling panjang di mana diberi nama dengan Overseas Highway.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

posisi kampung geomatika ITS